Sarnawi Wakili Empat Daerah Terima Penghargaan dari BPK Kalbar

foto dari kiri ke kanan, Sarnawi (baju batik), perwakilan BPK (tengah) dan Bupati Kayong Utara Citra Duani (seragam PNS)
Foto dari kiri ke kanan, Sarnawi (baju batik), perwakilan BPK (tengah) dan Bupati Kayong Utara Citra Duani (seragam PNS)
Sukadana (BT) - Empat kabupaten di Kalbar menerima penghargaan atas penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil audit keuangan daerah tahun anggaran 2022 dari BPK perwakilan Kalbar.

Sebagai ketua DPRD Kayong Utara, Sarnawi, didaulat mewakili 3 kabupaten penerima anugrah tersebut di Pontianak, Selasa 16 Mei 2023.

Sarnawi mewakili ketua-ketua DPRD yaitu ketua DPRD kabupaten Mempawah, Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Bengkayang.

Dalam keteranganya, tokoh suku Madura di Kayong Utara kelahiran Sukadana itu menyampaikan, sebagai unsur pimpinan daerah, penghargaan BPK ini sangat penting bagi tata kelola keuangan dan kelancaran pembangunan daerah.

Karena, dalam menjalankan fungsinya, BPK, bukan hanya memeriksa laporan keuangan Pemda saja, tapi juga memeriksa kinerja atas efektifitas, tata kelola Pemda dalam perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah. 

"Kegiatannya meliputi identifikasi masalah, analisis, dan evaluasi yang dilakukan secara independen, obyektif dan professional oleh auditor BPK," kata Sarnawi.

Ia mengapresiasi Kepala perwakilan BPK Kalbar yang telah menghargai kerja keras perangkat daerah dalam melaksanakan tata kelola keuangan dan pembangunan daerah.

"Atas nama ketua DPRD Kayong Utara dan mewakili teman-teman ketua DPRD Mempawah, Bengkayang dan Sekadau. Kami berterima kasih kepada Ketua dan Tim Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat yang telah menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD Kabupaten Kayong Utara Tahun Anggaran 2022," kata Sarnawi. 

Selanjutnya, atas nama warga Kayong Utara, Sarnawi menyebut kinerja Bupati Kayong Utara beserta seluruh stakeholders sudah baik dan berharap untuk terus memiliki sikap, semangat untuk membangun daerah. 

"Dan, kepada saudara Bupati, pak Citra Duani, kawan-kawan OPD, kami juga berterima kasih. Saya berharap yang masih kurang dalam penyelenggaraan administrasi agar tetap diperbaiki sehingga kedepan hasil yang kita dapatkan hari ini bisa terus berlanjut." pungkasnya.

Oleh: Muzahidin

Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Sarnawi Wakili Empat Daerah Terima Penghargaan dari BPK Kalbar, Link: https://www.borneotribun.com/2023/05/sarnawi-wakili-empat-daerah-terima.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini