Demokrat Kayong Utara Usung Target Hatrick Saat Antar Berkas Bacaleg

foto: ketua dan sekretaris partai Demokrat Kayong Utara saat menyerahkan berkas Bacaleg di kantor KPU Kayong Utara.
Foto: ketua dan sekretaris partai Demokrat Kayong Utara saat menyerahkan berkas Bacaleg di kantor KPU Kayong Utara.
Sukadana (BT) - Menargetkan menang beruntun 3 kali atau hatrick pada pemilu 2024, partai Demokrat Kayong Utara hari ini Sabtu (13/05/23) resmi serahkan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) ke kantor KPU Kayong Utara.

"Hasil 2 kali Pileg, Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat Kayong Utara, partai kami dipercaya sebagai pemimpin di DPRD dengan 4 kursi dari 4 Dapil. Kami memohon pada masyarakat agar memberikan kepercayaan pada kami memimpin lagi pada Pileg 2024 nanti agar tercipta sejarah dan menuntaskan program kerja daerah," kata ketua DPD Demokrat Kayong Utara, Sarnawi SH

Meski tak diisi dua orang kader utama yang memutuskan istirahat dalam politik, Sarnawi berkeyakinan masih memiliki 2 kader incumbent serta Bacaleg potensial mampu raih kepercayaan masyarakat. 

"Bacaleg kita punya rekam jajak bagus ditengah masyarakat. Saya yakin kawan-kawan mampu bekerjasama secara tim, agar tujuan bersama tercapai,"katanya.  

Menurut dia, di Pileg 2024 nanti, partainya telah telah menempatkan jatah perempuan sesuai ketentuan KPU. 

Dari seluruh Dapil, Sarnawi menjelaskan Bacalegnya banyak di isi kaum muda, milenial sebagai penyeimbang tokoh-tokoh masyarakat.

"Tiap dapil kita ada keterwakilan gender dan kaum muda" ujarnya. 

Secara rinci, Dia menyebutkan latar belakang Bacaleg partainya seperti tokoh pemuda, pengusaha, aktivis masyarakat dan pensiunan pejabat PNS Kayong Utara. 

"Mereka semua dikenal dan mengenal daerah masing-masing, mengerti saat bagaimana jika nanti amanat masyarakat diserahkan kepada mereka untuk diperjuangkan di DPRD," pungkasnya. 

Oleh: Muzahidin

Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Demokrat Kayong Utara Usung Target Hatrick Saat Antar Berkas Bacaleg, Link: https://www.borneotribun.com/2023/05/demokrat-kayong-utara-usung-target.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini