Polres Kayong Utara Fisilitasi 75 Orang Pemudik Gratis Pakai Klotok Tujuan Pontianak

Kapolres KKU AKBP Achmad Dharmianto saat lepas pemudik di dermaga Teluk Batang KKU, Selasa 25 April 2023.
Kapolres KKU AKBP Achmad Dharmianto saat lepas pemudik di dermaga Teluk Batang KKU, Selasa 25 April 2023. (Ho-Muzahidin)
Kayong Utara - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kayong Utara (KKU) melepas 75 orang penumpang balik tujuan Pontianak dari pelabuhan Teluk Batang sebagai bagian dari program Balik Mudik Polri Presisi 2023.

Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto menjelaskan program ini dilaksanakan serentak oleh seluruh Kabupaten yang ada di Kalbar salah satunya KKU dan merupakan komitmen Polri membantu masyarakat.

"Sebagai perintah Bapak Kapolri dan dilaksanakan oleh seluruh Polda dan Polres dan jajaran seluruh Indonesia" terang Kapolres, Selasa (25/04/23).

Menurut dia, pemudik tahun ini yang mendaftar untuk diberangkatkan menggunakan kapal klotok sebanyak75 orang dengan tujuan Pontianak.

Penumpang tujuan balik ini diberangkatkan dari pelabuhan Teluk Batang menggunakan Kapal Motor Bintang Fortuna. 

Disampaikan Kapolres berikutnya, program ini bisa dilaksanakan oleh Pokres berkat sinergi dengan Pemda Kabupaten Kayong Utara bersama Forkopimda lainnya.

Achmad mengaku sudah mengintruksikan pada personilnya yang berjaga di Pospam dan Posyan agar pelayanan kesehatan khususnya di pelabuhan keberangkatan dan kedatangan wajib diutamakan untuk melayani pemudik yang mengalami gangguan kesehatan tanpa memandang materi.

"Kita utamakan pelayanan ke masyarakat yang merasa kurang sehat" tandasnya.

Apreasiasi datang dari salah seorang pemudik gratis asal Sukadana bernama Bela. 

Dikatakan Bela, ucapan terima kasih kepada Polri dan yang sudah menginisiasi program balik mudik gratis.

Dia mengetahui ada program balik mudik gratis ini dari keluarganya.

"Saya tahunya (program mudik gratis Polri) dari keluarga. Ya, langsung daftar, mumpung gratis dan aman lagi di jamin Polisi," kata Bela. 

Dia bersama Suami dan anaknya akan pulang ke Pontianak untuk kembali bekerja.

"Dengan adanya program ini tentunya akan sangat membantu warga. Mudah-mudahan program ini bisa berlanjut sampai seterusnya," ujar dia. 

Oleh: Muzahidin

Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Polres Kayong Utara Fisilitasi 75 Orang Pemudik Gratis Pakai Klotok Tujuan Pontianak, Link: https://www.borneotribun.com/2023/04/polres-kayong-utara-fisilitasi-75-orang.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini