Bupati Buka Rakor Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Kayong Utara

Bupati Buka Rakor Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Kayong Utara
Bupati Buka Rakor Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Kayong Utara. (Borneotribune/Muzahidin)
Borneotribune, Sukadana - Bupati Kabupaten Kayong Utara, Citra Duani menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Tahun 2022. 

Kegiatan ini bertempat di Ruang Rapat Bupati, Sukadana, Selasa (4/10/2022) yang dihadiri diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Kapolres Kayong Utara yang mewakili, Pimpinan PT. Jasa Raharja Kayong Utara, Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait serta tamu undangan. 

Dalam arahannya, Bupati mengatakan forum ini harus dapat memberikan informasi pembangunan yang jelas kepada masyarakat secara luas.

"Berikan informasi pembangunan Kabupaten Kayong Utara hingga ke sampai desa-desa sehingga masyarakat bisa memahami permasalahan yang ada," ucap Bupati.

Dia juga berkata agar forum ini harus menjalankan fungsi dan tugasnya dalam memberikan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang optimal untuk masyarakat Kayong Utara.

Selanjutnya menurut Bupati, mengenai jalan yang rusak seperti ruas jalan Siduk - Sukadana - Teluk Batang merupakan kewenangan pemerintah provinsi (Pemprov), meski demikian, tugas Pemda harus tetap melayani keluhan masyarakat dengan baik. 

"Jalan ini sangat sentral yang menjadi keluhan masyarakat, untuk itu kita harus mencerdaskan masyarakat, dan memberikan pemahaman, bahwa jalan yang rusak parah seperti dari Siduk hingga Teluk Batang saat ini adalah kewenangan Provinsi. Meski begitu, tugas kita harus tetap melayani keluhan masyarakat dengan baik," tutur dia.

Bupati berharap melalui forum ini, terciptanya sistem transportasi yang terpadu dan mampu mengakomodasi mobilitas orang dan barang dengan lancar untuk mendukung perekonomian dan aktifitas masyarakat.

"Keluhan masyarakat harus kita terima dengan baik, dan kita harus bersinergi bersama dalam melaksanakan percepatan pembangunan di Kabupaten Kayong Utara," pungkasnya.

Reporter: Muzahidin

Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Bupati Buka Rakor Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Kayong Utara, Link: https://www.borneotribun.com/2022/10/bupati-buka-rakor-forum-lalu-lintas.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini