170 Personel Polres Kayong Utara Diturunkan dalam Pengamanan Pilkades Serentak 2022

170 Personel Polres Kayong Utara Diturunkan dalam Pengamanan Pilkades Serentak 2022
Ilustrasi. 170 Personel Polres Kayong Utara Diturunkan dalam Pengamanan Pilkades Serentak 2022. (gambar pixabay)
borneoKetapang, Kalbar -- Sebanyak 170 personel Kepolisian Resor (Polres) Kayong Utara, Kalimantan Barat diturunkan untuk pengamanan pemilihan kepala desa  (pilkades) serentak di kabupaten Kayong Utara yang dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2022.

Kepolisian Resor (Polres) Kayong Utara, Kalimantan Barat, menurunkan sebanyak 170 personel untuk pengamanan pemilihan kepala desa  (pilkades) serentak di kabupaten ini pada 16 Oktober 2022.

"Dalam pengamanan pilkades serentak, kami juga mendapat bantuan dari Polres Kubu Raya yang bersinergi bersama dengan pemerintah daerah dan TNI," kata Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, di Sukadana, Kamis.

Menurutnya, sebagai aparat penegak hukum kepolisian harus memastikan pelaksanaan pilkades yang digelar sesuai peraturan berlaku dan berjalan baik.

"Tujuan pengamanan agar penyelenggaraan pilkades serentak di Kabupaten Kayong Utara dapat berjalan dengan aman dan memastikan penyelenggaraan pilkades memenuhi asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, berkualitas, dan dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan mengenai pilkades di 27 desa di Kayong Utara," ujarnya.

Salah satu panitia penyelenggara pilkades di Desa Sutera Tedi Rosmanto mengatakan pihaknya telah menyiapkan pengamanan logistik pilkades di kantor desa dan akan dijaga selama 24 jam dengan sistem bergilir.

"Kami sudah sepakat dengan panitia untuk menjaga 24 jam logistik pilkades dengan melibatkan panitia dan Linmas Desa Sutera," katanya.

Saat ini ada 27 desa yang akan mengikuti pilkades serentak pada 16 Oktober 2022 yang tersebar di beberapa kecamatan di Kayong Utara.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Kabupaten Kayong Utara Irwan mengatakan sebanyak 112 orang akan mengikuti pilkades serentak pada 16 Oktober 2022

"Sebanyak 112 calon kades itu tersebar di 27 Desa dan 5 kecamatan di Kabupaten Kayong Utara," Katanya. (yk/ant)

Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul 170 Personel Polres Kayong Utara Diturunkan dalam Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Link: https://www.borneotribun.com/2022/09/170-personel-polres-kayong-utara.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini