Kebakaran Ruko di jalan Tanjungpura, Saksinya Seorang Tamu

Kebakaran menimpa bangunan ruko yang menjual alat tulis kantor (ATK) toko fotokopy dan penginapan di Sukadana Kayong Utara, Jum'at (16/09/22) sekitar pukul 02.00 subuh. (BorneoTribun/Muzahidin)
Kebakaran menimpa bangunan ruko yang menjual alat tulis kantor (ATK) toko fotokopy dan penginapan di Sukadana Kayong Utara, Jum'at (16/09/22) sekitar pukul 02.00 subuh. (BorneoTribun/Muzahidin)
Borneo Tribun, Sukadana - Kebakaran menimpa bangunan ruko yang menjual alat tulis kantor (ATK) toko fotokopy dan penginapan di Sukadana Kayong Utara, Jum'at (16/09/22) sekitar pukul 02.00 subuh. 

Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat melalui petugas piket malam yang berada di lokasi kejadian Aipda Jefri menjelaskan orang yang pertama melihat kebakaran tersebut adalah seorang tamu penginapan. 

"Tamu penginapan (saksi) melihat asap tebal dari bagian bawah ruko, diduga dari arah ruko alat tulis kantor (ATK). Melihat itu mereka menyelamatkan diri dan memberi tahu pemilik penginapan," kata Jefri, Jum'at ini. 

Jefri mengatakan titik kebakaran ruko menjual ATK, fotokopy, penginapan sekaligus rumah tinggal tersebut terletak di jalan Tanjungpura desa Sutera kecamatan Sukadana dengan nama toko Famili yang dimiliki seorang warga bernama Udin.

Saat kejadian, api cepat membesar karena di ruko tersebut terdapat barang-barang yang mudah terbakar. Diduga penyebabnya karena arus pendek listrik. 

"Sebab kebakaran diduga dari konseleting listrik yang berasal dari ruko ATK sehingga api cepat membesar karena barang-barang yang berada di ruko tersebut mudah terbakar," kata Jefri. 

Akibat kebakaran tersebut, api menghanguskan bangunan ruko yang menjual ATK dan bangunan penginapan, sedangkan bangunan tempat tinggal pemilik dan bangunan samping ruko masih aman. 

Api dapat dipadamkan selang 3 jam kemudian atau sekitar pukul 04.00 wiba setelah 3 unit mobil damkar datangi lokasi dibantu petugas polisi dan warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 

Dari informasi awal katanya, penyebab kebakaran ini karena arus pendek listrik dan saat ini sudah di pasang garis polisi. 

Ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah karena bangunan tersebut permanen dan terdapat banyak barang-barang dagangan dan fasilitas penginapan. 

Reproter: Muzahidin

Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Kebakaran Ruko di jalan Tanjungpura, Saksinya Seorang Tamu, Link: https://www.borneotribun.com/2022/09/kebakaran-ruko-di-jalan-tanjungpura.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini