Pekerja Proyek Pos Jaga Pol PP Kritis Kesetrum Listrik

Pekerja Proyek Pos Jaga Pol PP Kritis Kesetrum Listrik
Pos jaga satpol PP di kompleks rumah jabatan bupati Kayong Utara. (BorneoTribun/Jahidin) 


Borneo Tribun, Sukadana -- Muhammad Kardi (31), warga dusun Munting Sukadana Kayong Utara koma dan dilarikan ke rumah sakit dr Djamaludin akibat kesetrum listrik saat memasang rangka baja proyek pos jaga satpol PP di komplek kantor Bupati Kayong Utara, Kalbar pada kamis (21/04/22) sore. 


Informasi itu dikabarkan rekan korban bernama Abdul Talib saat dihubungi dengan menjelaskan kronologis peristiwa tersebut. 


Kata dia, saat itu dia bekerja di bagian bawah dan korban bekerja di atas. Saat sedang memasang rangka baja bagian atap pos jaga tadi, tanpa sengaja baja ringan itu menyentuh kabel listrik. 


"Sekitar jam 4 sore tadi lah kejadiannya. Waktu itu dia (korban) mau memasang rangka baja atap, tak sengaja saat memutar baja itu untuk ngepaskan posisinya menyentuh kabel listrik telanjang di pos tersebut," kata Talib. 


Dia mengaku sempat melihat ada kabel listrik dalam keadaan tidak terbungkus yang berasal dari gardu listrik yang terhubung langsung ke pos jaga tersebut. 


"Kalo tidak salah ada 3 kabel yang telanjang langsung ngalir ke pos jaga itu," kata dia. 


Talib mengatakan saat ini, kawannya itu sudah berada di rumah sakit dr Djamaludin Sukadana untuk dilakukan perawatan dan menurut dia, dokter mengatakan Kardi dalam keadaan koma. 


Baca berita BorneoTribun di Google News

Reporter: Jahidin

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini